Solusi Blog Custom Domain Tidak Bisa DiBuka

Sudah hampir seminggu kemarin semua blog saya yang di kostum domain tidak bisa di buka yang muncul adalah server busy, dan saya coba ping memang tidak tersambung, awalnya saya berpikir koneksi internet saya yang leled, tapi setelah saya coba tanyakan ke beberapa teman lain ternyata permasalahan yang sama muncul juga server busy, Tentu hal ini membuat pemilik blog yang di kostum domain numpang di host blogspot jengkel karena blognya tidak bisa di buka oleh user.

Beberapa hari saya coba search dan cari tahu kenapa blog kostum domain di blogspot tidak bisa di buka, dan akhirnya tepat seminggu saya coba search lagi dan akhirnya ketemu juga solusinya!!! Huftttttt akhirnya masalah blog kostum domain tidak bisa di buka dapat di atasi, dan rasa penasaran yang begitu menggoda hati ini selama blog tidak bisa di akses ternyata masalahnya terletak pada pengaturan DNS kalau sebelumnya menggunakan Type CNAME dengan Answer ghs.google.com sebagaimana yang telah di posting oleh jutaan blogger pemberi tutorial.

Namun sekarang ini entah karena apa untuk pengaturan DNS costum domain dan host di blogger nya tidak menggunakan lagi Type CNAME, karena hal ini membuat blog kostum domain tidak bisa di akses, dan lewat hasil pencarian ternyata untuk pengaturan DNS harus menggunakan A Record dengan mengarah ke IP langsung, seperti penjelasan yang ada di tempat registan domain saya berikut ini:
A Records
An A record can point a host name to an IP address. To point just imnoval.com to an IP address, leave the "Record Host" field blank. To point www.imnoval.com to an IP address enter www into the "Record Host" field. To point all sub domains for imnoval.com that do not already have a host record to an IP address enter * into the "Record Host" field. You can add multiple host records for a domain name.

Nah untuk pengaturan DNS costum domain terbaru menggunakan IP adress tersebut maka settingan yang harus di lakukan adalah seperti gambar di bawah ini, dan gunakan IP berikut ini:
216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

cara mengatur dns costum domain terbaru, solusi blog costum domain tidak bisa di akses, pengaturan DNS costum domain terbaru

NB: cara ini saya lakukan pada tanggal 16-06-2013 dan berhasil!!!
Selamat mencoba semoga informasi ini membantu teman2 blogger semuanya!!! Jangan lupa kalau ada perkembangan terbaru komen ya....

5 komentar:

  1. syukurlah ada pencerahan.
    Thaks ya untuk share ilmunya. sama nih sudah 1 minggu gak bisa dibuka.

    BalasHapus
  2. wahh terimakasih mas atas informasinya :)

    BalasHapus
  3. makasih banyak atas informasinya , akhir-akhir ini blog custom sering eror

    BalasHapus
  4. bener nih punya saya juga gak bisa dibuka. gimana cara settingnya gan ? di cpanel kan ? cpanel-pun gak bisa dibuka pula -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Settingnya di Cpanel domain, coba login ke tempat kamu membeli domain, dan atur DNS nya....

      Hapus