Tips Mencintai Pekerjaan

Tips Agar Bisa Mencintai Pekerjaan, mencintai pekerjaa,tips mencintai pekerjaan
Mencintai sesuatu pasti butuh proses seperti halnya kita mencintai kekasih kita pasti kita akan melakukan apa saja, jika kita mencintai apa yang kita lakukan akan berjalan dengan mudah dan tanpa beban sedikitpun, begitu juga di dalam kerja di butuhkan kecintaan terhadap apa yang kita kerjakan, namun mencintai ini bukanlah hal yang gampang karena masih banyak yang belum bisa mencintai sesuatu yang di lakukan dengan sepenuh hatinya, namun dengan tips yang saya kopas dari famela kompas berikut ini semoga bisa memberikan langkah-langkah yang membuat anda bisa mencintai pekerjaan anda:

1. Punya tujuan yang jelas. 
Atasan harus memberikan tujuan yang harus dicapai dalam pekerjaan. Pahami alasan Anda bekerja. Usahakan tujuan ini hanya dalam jangka pendek dan bisa dicapai, tidak mengada-ada. Pertama, cobalah untuk memperjelas tujuan Anda sendiri dengan informasi yang Anda miliki. "Lalu, temukan cara untuk mendapat kejelasan dari atasan Anda. Tujuan dalam bekerja bisa membantu Anda untuk lebih bersemangat dan fokus dalam bekerja," ungkap Teresa.

2. Bekerja mandiri. 
Beberapa orang butuh kebebasan untuk mencapai tujuannya dalam bekerja. Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda untuk bekerja dalam tim, cobalah untuk berpikir kreatif sesuai dengan ide Anda, jangan mudah terpengaruh orang lain. Namun, ini bukan berarti bahwa Anda tidak boleh meminta bantuan orang lain ketika Anda memang membutuhkannya.

3. Lengkapi dengan fasilitas. 
Hal ini sangat berhubungan dengan kemampuan dan kreativitas Anda. Tak jarang, sumber daya yang terbatas bisa menyebabkan seseorang merasa frustrasi dalam bekerja. Langkah awalnya, cobalah untuk berpikir kreatif dan menemukan cara untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan sumber daya yang tersedia.

4. Tentukan "deadline". 
Batas waktu dalam bekerja adalah hal yang wajar. "Kami menemukan bahwa secara umum tekanan waktu yang ekstrem adalah hal yang buruk untuk produktivitas dan kreativitas," ungkap Teresa. Jika deadline Anda terlalu ketat, coba diskusikan dengan atasan. Jika tidak, Anda akan merasa seperti dikejar-kejar oleh pekerjaan yang tiada habisnya.

5. Belajar dari masalah. 
Ketika mengalami kegagalan, Anda mungkin akan menjadi sasaran kemarahan atasan dan rekan kerja Anda. Jika hal ini terjadi, jangan cepat putus asa. Renungkan dengan bijak, dan cobalah untuk mencari tahu apa yang salah, dan mengapa bisa terjadi. "Rekan kerja bisa membuat rasa 'aman' saat berdiskusi tentang masalah dalam pekerjaan. Diskusikan kegagalan Anda dengan mereka dan petiklah pelajaran dari mereka," ungkap Teresa.

Sumber: female.kompas.com

0 komentar: